Jumat, 13 September 2013

Akhirnya Ketemu!



Jum’at, 13 September 2013

Siapa sangka kalau kita bisa bertemu pada saat ini, teman. Karena pada saat ini kau ikut mengantar ayahmu untuk khotbah Jum’at di masjid ini. Dan aku sedang ingin shalat di masjid itu. Tapi tahukah kau, saat aku melihat Ayahmu yang sedang berkhotbah, aku berharap kau akan ikut mengantarnya kesini juga. Ternyata benar!

Alhasil, aku bisa melihatmu langsung. Aku bisa mengobrol banyak denganmu, banyak detik. Aku bisa memastikan langsung bagaimana keadaanmu, sahabatku. Kau tau kan, padahal hampir setiap saat aku melewati rumahmu, tapi susah sekali rasanya untuk datang melihatmu dan mengajakmu bermain.

Sudah 12 tahun kita tidak berjumpa, sejak kepindahanku pada sekolah dasar dekat rumahku. Dan kau tetap melanjutkan belajarmu di madrasah itu. Saat masuk sekolah menengah pertama, aku dengar kau masuk pesantren, ah semakin susah saja kita bertemu. Tapi kau kembali ke Madiun, karena Ibumu yang terbaring karena sakit, dan aku turut berduka cita atas kepergian Ibumu, kawan.

Dan di SMA ini aku dengar kau masuk di sekolah yang cukup terkenal disini. Dan baru kali ini kita bisa mengobrol, melepaskan ribuan pertanyaan yang selama ini ingin ditujukan pada diri kita masing-masing. Mengobrol apapun, rencana pentas seni sekolah kita (karena ternyata kita sama – sama ikut organisasi), bisnismu, letak rumahku, kartu uno, peluang matematika, sampai air minum di madrasah tempat adikku belajar.

Aku sendiri belum puas untuk mengobrol lagi. Tapi aku lupa meminta nomor handphonemu tadi. Ah, biar aku yang ke rumahmu nanti. Ayo kita lanjutkan obrolan kita hari ini.

Untuk Sahabat Masa Kecilku,
Muhammad Alief Nur Rasyid 
Terima kasih untuk waktunya

0 komentar:

Posting Komentar